Rabu, Desember 10, 2008

MENYEBALKAN

Hari ini aku sebel kali ma orang-orang. Dari pagi mpe sekarang orang-orang bertingkah yang bikin panas ati. Ga mahasiswa, ga orang-orang di jalan, ga orang rumah sama aja bikin mangkel.

Tadi aku ngajar di kelas yang gemuk dengan ruangan yang kecil. Aku udah di kelas dan kelompok mahasiswa yang akan presentesi makalah tugas pun udah siap, eh, masih ada beberapa mahasiswa yang duduk-duduk di luar kelas ngerumpi sambil merokok. Padahal dah jelas-jelas mereka liat temen-temennya presentasi di depan kelas. Setelah lima belas menit baru mereka masuk kelasku. Mpe di kelas, bukannya mereka dengerin pemaparan temennya yang presentasi tapi malah ngobrol. Aku masih diamkan, aku pandangi aja, berharap mereka mengerti. Karena menurutku mereka udah mahasiswa (baru semester I sih), udah gede, ga pantas lagi kalo dikit-dikit dimarahin kayak anak SMA. Tapi waktu aku membahas dan menjelaskan materi pun mereka tetap sama. Akhirnya aku tidak jelaskan materi secara lengkap. Aku suruh mereka keluarkan kertas, aku kasih mereka kuiz. Baru d kelasku kayak kuburan sepinya. Setelah kuiz, aku kasih mereka tugas plus pengumuman kuiz lagi buat minggu depan. Mudahan aja mereka mau belajar.
Pulang dari kampus aku harus ke bank X. Ternyata jalanan dimana-mana macet padahal bukan peak hours. Mungkin karena dari tadi malem ujan, jadi orang-orang hari ini beraktivitas pake mobil pribadi. Penuh d jalan. Aku sebenernya ga tlalu bermasalah ma macet. Yang bikin dongkol tu orang-orang yang masih berusaha motong jalan orang lain padahal dah jelas-jelas macet. Akhirnya tambah macet d karena mobil mereka yang motong alias pindah jalur memperlambat jalannya mobil yang di belakangnya. Dah jalan merayap ditambah lagi terhalang ma orang-orang gatau diri gitu. Menyebalkan.
Mpe rumah, setelah istirahat bentar, ada lagi yang ga beres (Untungnya udah makan siang, jadi perut ga kosong, ati bisa lebih adem). Aku lupa beli obat untuk nenekku, terpaksa harus pergi lagi. Mo pergi pake motor, gada helm. Helmku dipake ma adik. Ini yang bikin sebel, dah bilang aku mo pergi pake motor, tapi helmku masih juga dipakenya. Mo pergi pake mobil, di ujung jalan rumahku udah keburu ditutup, ada tetangga punya gawe. Nenek nanyain obatnya terus. Ugh, puyeng d. Akhirnya dengan penuh kedongkolan aku pergi pake motor bermodal helm pinjeman. Kehujanan pula tu!
Nasib...nasib...


Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar