Rabu, Desember 17, 2008

HIGH HEELS

High heels? Tentu hampir semua wanita pernah memakainya. Ga dipungkiri kalo high heels dapat menunjang penampilan kaum hawa. Dalam waktu sekejap sepatu hak tinggi akan membuat kaki kelihatan panjang dan seksi. Namun pemakaian hak tinggi setiap hari akan menimbulkan masalah kesehatan kaki antara lain lapisan kulit yang menebal atau kapalan yang biasa terjadi pada ujung jari-jari kaki atau pada bagian samping kaki, kaki bengkak yang bisa menjadi radang, beban tubuh terpusat di kaki bagian tumit, dan stres pada kaki. Selain itu juga high heels menyebabkan cedera pada otot kaki, nyeri sendi punggung, sampai pada masalah yang lebih kompleks, seperti sakit pada tulang telapak kaki yang bertambah parah setiap tahunnya.

Eh, ga berarti anda harus mengganti koleksi high heels anda dengan sepatu ceper lho.....menurut para ahli, anda masih boleh memakai high heels tapi tidak setiap hari dan selama bertahun-tahun. Dalam memakai high heels ada baiknya mengikuti tips berikut ini :
1. High heels sebaiknya dipakai hanya untuk acara tertentu. Kalau anda di kantor memang harus memakai high heels, ada baiknya perjalanan dari dan menuju ke kantor anda pakai sepatu santai yang nyaman dipakai tanpa menyakiti kaki anda. Nanti sesampai anda di kantor, barulah anda ganti sepatu anda dengan high heels.
2. Untuk pemakaian sehari-hari sebaiknya gunakan sepatu dengan tinggi hak antara 2-3cm (jangan lebih dari 4 cm!). Tinggi hak 2-3cm memungkinkan tumit terangkat sedikit dan melonggarkan tendon achilles sehingga saat berjalan tidak terjadi tarikan keras di urat kaki.
3. Pada saat membeli high heels, pastikan ukuran high heels benar-benar pas saat dipakai, tidak kekecilan atau pun kebesaran. Sepatu yang kekecilan atau kebesaran akan membuat kulit kaki tergesek dan menjadi pecah. Jadi, sepatu haruslah langsung nyaman ketika digunakan.
4. Pilihlah high heels dengan hak yang tebal karena hak jenis ini akan mampu menopang seluruh tubuh secara seimbang.
5. Bahan sepatu sangat penting dalam hal kenyamanan. Pilihlah bahan yang lembut dan tidak kaku.
6. Belilah high heels pada waktu sore atau malam hari setelah anda beraktivitas karena pada waktu ini kaki akan melebar akibat dari pemakaian seharian.
Nah, sekarang anda dapat memakai high heels dengan aman dan nyaman untuk kesehatan kaki anda. Selamat mencoba!--lvoe-berbagai sumber--

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar