Sabtu, Januari 31, 2009

KATAKAN DENGAN LAGU

Tadi siang pulang dari kampus aku dengerin stasiun radio kesayanganku yang penyiar-penyiarnya ngocol abis. Kebetulan yang jadi topik cukup menarik. "Dengan benda apa menyatakan perasaan kepada orang lain terutama rasa cinta". Karena berdasarkan yang mereka baca, setiap hadiah atau apapun yang kita berikan kepada orang yang kita sayangi harus memiliki arti atau merupakan simbol dari perasaan kita.

Banyak komentar yang masuk. Umumnya sih dengan coklat dan bunga. Tapi ada yang sangat serius dan filosofis (padahal acaranya cuma buat ngocol-ngocol). Menurut orang itu, kalau dia menyatakan rasa cintanya dengan memberikan benda yang terbuat dari kaca atau kristal (bukan cermin lho ya.....). Kaca itu seperti cintanya karena kaca itu bening, kalau dipegang sangat erat nanti retak, kalau dilepas juga bakal jatuh n pecah. Jadi kalau orang tu kasih kaca/kristal, artinya cinta dia tulus, tidak mau dikekang dan tidak mau dicuekin oleh kekasihnya. Dahsyat, mikirnya jauh kali.

Ada juga yang bilang menyatakan cinta dengan menghadiahkan baju yang maknanya ingin melindungi orang yang diberikan hadiah. Yang kasih coklat bilang kalau coklat itu menandakan cintanya yang manis (hi..hi..hi..napa ga sekalian kasih gula aja sekarung?).

Dari banyak komentar yang masuk ada satu yang belum ada, yaitu nyatakanlah perasaanmu dengan lagu. Agak melo memang, tapi menurutku itu bisa menggambarkan isi hati kita tanpa perlu bersimbol-simbol ria. Asalkan syair lagunya ga ngegombal-gombal kali (pilihlah yang elegan) n yang penting, pasangan kita ngerti ma bahasa syair itu. Kali aja lagu yang kita pake buat menyatakan perasaan itu bukan lagu dengan bahasa yang umum orang pake. Selera orang kan beda-beda. Contohnya, ada yang seneng lagu India menyatakan perasaannya dengan lagu bersyair bahasa India, tapi pasangannya ga bisa bahasa India. Kan jadi repot.

Kalau aku, sering menyatakan perasaan dengan lagu. Ga cuma perasaan cinta lho...Paling sering aku pasang lagu itu jadi nada tungguku di hp. Jadi orang yang aku sayang bakal sering dengerin lagu tu setiap telp aku. Cuma walopun aku sering pake lagu, sering juga dia ga ngeh. Palingan dia cuma bilang, "nada tunggunya ganti lagi?" Hiks...hiks...padahal lagu itu buat dia. Nasib d. Tapi ga pa pa. Namanya juga usaha.

Apapun caranya, nyatakan dan tunjukkanlah rasa cintamu sebelum terlambat. Biar ga kayak aku gini, too late n so bad.
Buat yang mau menyatakan cinta, ada syair-syair lagu yang bisa disampaikan ke "Dia". Just take a look...

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar